5 Strategi untuk Iklan Majalah di Dunia Digital: Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti

‘Millennials’: penerus Generasi X dan semakin dewasa pada pergantian abad ke-21. Kelompok demografis ini mempromosikan budaya modern, pengaruh sosial, dan perubahan serta pola konsumsi media.

Bahkan penonton digital di Indonesia adalah ‘milenial’ secara default –

 

Sekarang, mari kita pecahkan beberapa mitos tentang apa yang telah kita baca di atas:

Spesies manusia adalah makhluk taktis, lebih terbiasa dengan objek dan pengalaman materialistik, daripada sesuatu yang ada secara virtual.

Generasi Millenial, yang dikenal karena terjunnya secara intensif ke ruang digital di mana mereka terjun ke dalam kereta musik online dari konsumsi media tradisional, masih memiliki kualitas leluhur sebagai manusia.

 

82% dari usia 18-34 tahun mengatakan bahwa cetak mempengaruhi perjalanan pembelian mereka.

92% masih lebih suka buku asli dibandingkan dengan e-book atau e-prints.

 

Jadi, ada beberapa metode menarik untuk menangkap minat dan keterlibatan dari populasi yang sangat penting ini:

1. Pengalaman:

Cadangkan iklan majalah Anda dengan pengalaman mendalam yang nyata yang dapat berinteraksi dan melibatkan pembaca agar tetap diingat. Sementara iklan cetak lebih menarik perhatian secara default, karena waktu dan pertimbangan yang dibutuhkan untuk dikonsumsi dengan benar, ada kebutuhan untuk melampaui menyediakan teks normal.

Poster unik yang dapat digunakan kembali, halaman gambar warna-warni yang menarik, katalog estetika, bookmark, apa saja yang bisa disimpan atau dilihat kembali. Sesuaikan iklan Anda dengan memberikan beberapa tambahan nilai.

Ketika orang memasukkan benda-benda dalam arsip digital mereka, mereka segera melupakannya karena tidak nyata dan hilang di tengah-tengah kekacauan. Namun, hal-hal yang lebih gamblang yang digunakan dan dikumpulkan dengan baik memiliki nilai ingat yang lebih besar.

Anda dapat mengambil inspirasi dari majalah ini – yang merupakan ilustrasi seniman dan buku mewarnai untuk orang dewasa.

2. Personalisasi:

Perlakukan audiens Anda tidak hanya sebagai pelanggan, tetapi sebagai entitas yang berharga. Ini membawa lebih banyak kemelekatan dan kesetiaan pembaca pada merek. Anda dapat menggunakan CRM online dan alat analitik lainnya sehingga profil dapat dibuat untuk individualisasi dan penargetan yang lebih baik. Hadiah ulang tahun pribadi, barang dagangan, barang dagangan, selebaran, dan lebih eksklusif untuk satu set pelanggan tertentu, dapat memenangkan pujian untuk merek Anda.

 

3. Hybrid:

Gunakan kombinasi taktik online dan offline untuk sepenuhnya melibatkan audiens Anda. Menanamkan alat digital seperti Kode Kupon, Kode QR di halaman media statis dapat membuat majalah menjadi tidak statis dan dinamis.

Di hari ini dan usia di mana pergeseran dari satu media ke media lainnya adalah cair, memiliki pendekatan lintas platform sangat penting. Dengan keberadaan ponsel pintar dan perangkat seluler lainnya, pemindaian yang sama untuk memanfaatkan manfaat eksklusif dari kode di media cetak tidak akan sulit.

 

4. Perks:

Berbagai periode terbatas voucher diskon, penawaran, kupon, kartu loyalitas, penguji dan paket uji coba dan kemungkinan lainnya yang dapat ditukarkan untuk pembelian di toko dapat dimasukkan dalam iklan.

Faktor kejutan-kejutan yang muncul dengan taktik promosi dapat meningkatkan konversi untuk merek Anda. Dengan demikian, pendekatan multimedia terpadu di mana toko fisik, toko online serta iklan cetak dapat dikombinasikan untuk menawarkan yang terbaik kepada pelanggan dengan kemudahannya dapat dimanfaatkan.

5. Kualitas:

Estetika dan kualitas seperti gloss dan tekstur premium dapat digunakan untuk menguntungkan seseorang dalam periklanan cetak. Meskipun iklan inovatif dan kreatif telah menjadi bagian dari komunikasi apa pun, fitur desain dasar seperti minimalis, pola, dan tipografi serta gambar resolusi tinggi dapat menarik pembaca ke konten Anda. Faktor-faktor tambahan ini bekerja pada tingkat subliminal dan tanpa sadar membawa nilai ingat yang lebih besar.

 

Beberapa contoh iklan cetak kreatif untuk inspirasi:

 

 

 

Untuk menempatkan Iklan Anda di Majalah, klik di sini.

 

Was this article helpful?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *