Di mana saya bisa melakukan iklan online?
Anda dapat beriklan hampir di mana saja yang dapat Anda pikirkan secara online- dari mesin pencari seperti google ke situs web media sosial seperti Facebook ke forum seperti Female Daily.
Berikut adalah beberapa opsi populer untuk iklan online:
Website | Category | Website | Category |
Mesin pencari | Blogspot.com | Blog | |
Tribunnews | Berita dan urusan saat ini | Sindonews | Berita dan urusan saat ini |
Youtube | Hiburan | Uzone | Entertainment |
Tokopedia | E-commerce | Kaskus | Blog dan Jual beli |
Detik | Media | Indoxx1 | Movies |
Bukalapak | E-commerce | Grid | Berita dan urusan saat ini |
Liputan6 | Berita dan urusan saat ini | Kumparan | Media Group |
Kompas | Berita dan urusan saat ini | Merdeka | Berita dan urusan saat ini |
Social Media | Vidio | Entertainment | |
Yahoo | Mesin pencari | Okezone | Berita dan urusan saat ini |
Kapan bisa saya beriklan online?
Anda dapat beriklan kapan pun Anda berpikir pelanggan target Anda sedang online. Dengan iklan online, Anda akan dapat mengontrol kapan pelanggan Anda dapat melihat iklan Anda. Beberapa platform memberi Anda opsi untuk mengatur frekuensi maksimum berapa kali pemirsa terpapar ke iklan Anda.
Bagian terbaik dari iklan online adalah bahwa Anda tidak perlu berminggu-minggu untuk merencanakan iklan Anda kecuali dalam kasus iklan video atau audio. Sebagian besar platform akan memakan waktu sekitar 10 menit hingga 24 jam untuk mendorong iklan Anda hidup.
Apa yang bisa saya beriklan secara online?
Anda dapat mengiklankan semuanya, jika sesuai dengan kebijakan periklanan. Dari karya seni hingga bahan kimia niche, iklan online dapat digunakan untuk menargetkan pelanggan potensial.
menurut mu?
- Iklan online hanya cocok untuk pelanggan B2C
- Hanya perusahaan yang menghabiskan di media lain harus menghabiskan online
- Hanya perusahaan yang memiliki kehadiran online yang harus beriklan secara online
- Iklan online hanya dapat digunakan untuk meningkatkan lalu lintas situs web atau kesadaran merek
Jika Anda merasa jawaban atas pertanyaan di atas adalah “Ya”, maka pikirkan lagi.
yang benar adalah:
- Situs Web LinkedIn / B2B Magazine / Situs Web Berita Bisnis / Google Search & Display dapat menjadi media yang bagus untuk beriklan kepada pelanggan B2B
- Ada banyak perusahaan yang hanya mengandalkan iklan online atau menggunakan iklan online untuk melengkapi upaya periklanan offline mereka
- Bahkan jika perusahaan tidak memiliki situs web, ia masih dapat memilih untuk iklan online di Google Bisnisku, Facebook, LinkedIn, dan situs media sosial lainnya
- Iklan online juga dapat digunakan untuk menghasilkan prospek atau untuk menutup penjualan
Siapa target audiens saya?
Tidak seperti opsi periklanan offline, ada banyak filter yang dapat Anda terapkan saat beriklan secara online untuk menjangkau audiens target Anda saja.
Beberapa filter adalah:
- Demografi
- pembelanjaan rata-rata
- daftar pemasaran ulang
- peristiwa kehidupan
- minat
- industri
- tingkat pengalaman
- posisi dalam organisasi
Mengapa saya harus beriklan online?
Anda harus beriklan online jika
- Anda memiliki sumber daya yang terbatas untuk dibelanjakan dan ingin memaksimalkan hasil
- Anda ingin mengontrol input dan memantau kinerja iklan dengan cermat
- Anda memiliki audiens target yang spesifik dan tidak ingin iklan ditampilkan kepada orang lain
- Anda memiliki kumpulan audiens target yang berbeda dan Anda ingin menyampaikan pesan yang berbeda kepada mereka
Bagaimana seharusnya saya beriklan online?
Iklan online cepat dan bebas gangguan dibandingkan dengan media lain. Akan sangat membantu jika Anda jelas pada poin-poin berikut:
- Tujuan Periklanan
- audiens target
- anggaran
- periode kampanye
Berikut adalah beberapa strategi penawaran yang dapat Anda pertimbangkan untuk kampanye Anda. Jenis strategi terbaik akan bergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda.
- CPM: Cost per thousand menunjukkan biaya 1.000 tayangan pemasaran
- CPC: Cost Per Click adalah harga yang Anda bayar untuk setiap klik pada iklan Anda
- CPA: Cost per acquisition or Cost per action adalah model di mana pengiklan membayar untuk tindakan tertentu seperti perolehan prospek, penjualan, dll.
- CPI: Cost per install khusus untuk kampanye pemasangan aplikasi seluler
Kedengarannya menarik tetapi sulit? Media Ant dapat membantu Anda menyiapkan kampanye online pertama Anda. periksa tarif iklan online di situs web www.mediaant.id
situs web mana yang terdaftar di situs web semut media?
Berikut ini adalah situs web yang tersedia untuk iklan online:
Iklan online di kategori anak websites
- Bobo
- Iklan online di kategori anak websites
Iklan online di kategori berita dan urusan saat ini websites
- Infonitas
- Indonesia Expat
- Grid
- IDN Times
- Metro TV News
- Industry
Iklan online di kategori bisnis dan ekonomi
Iklan online di kategori bisnis dan keuangan
Iklan online di kategori desain interior dan arsitektur
Iklan online di kategori fashion dan gaya hidup
- Female Daily
- Dewi
- Grid
- Popbela
- Cewek Banget
- Hai
Iklan online di kategori fotografi dan margasatwa
Iklan online di kategori hiburan
- Tabloid Bintang
- Teen
- Youtube
Iklan online di kategori induk
Iklan online di kategori makanan dan minuman
Iklan online di kategori manufaktur dan teknik
- Info Sawit
- Palm Oil
Iklan online di kategori otomobil
Iklan online di kategori pemasaran
Iklan online di kategori pendidikan
Iklan online di kategori perjalanan dan turisme
- National Geographic
Iklan online di kategori search engine
Iklan online di kategori social media
Iklan online di kategori teknologi dan gadget
Iklan online di kategori wanita
- Nova
- Nakita
- Popmama